Pengobatan Alami agar Gula Darah Terkontrol dan sembuh.....

DIABETES adalah penyakit serius yang tidak dapat disembuhkan. Tetapi, diabetes dapat dikendalikan untuk mengurangi risiko komplikasi.
Sebelum lebih jauh, kita perlu mengetahui, ada tiga jenis diabetes melitus, yaitu:

Diabetes tipe 1: Sebuah kondisi kronis, di mana pankreas memproduksi sedikit insulin atau tidak sama sekali. Penyebab diabetes tipe 1 tidak diketahui dan belum bisa dicegah dengan ilmu pengetahuan yang ada saat ini.

Diabetes tipe 2: Jenis yang lebih umum, di mana tubuh tidak membuat atau menggunakan insulin dengan baik. Hal ini sebagian besar hasil dari kelebihan berat badan dan kurang aktivitas fisik.

Diabetes gestasional: Ini adalah bentuk gula darah tinggi yang terjadi saat kehamilan. Tetapi, Anda dapat mengatasi diabetes ini setelah bayi lahir.

Selain perawatan dan pengobatan, diabetes dapat dikelola secara efektif dengan membuat perubahan gaya hidup yang sederhana. Hal ini termasuk aktivitas fisik, makan makanan yang sehat, mempertahankan berat badan yang sehat, mengelola stres dan menghindari kebiasaan merokok.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumah alami untuk menjaga gula darah terkontrol dan menjaga hidup sehat dengan diabetes

Pare

Pare merupakan sayuran populer yang mengandung setidaknya tiga zat aktif dengan sifat anti-diabetes, termasuk charantin. Zar aktif tersebut mengurangi kadar gula darah tinggi pada diabetes.

Tips: Siapkan 4-5 pare, kupas kulit dan bijinya, lalu hancurkan untuk membuat pasta. Selain itu, Anda juga bisa membuatnya menjadi jus ekstrak pare menggunakan saringan dan minum pada waktu perut kosong untuk hasil yang lebih baik.

Kayu manis

Kayu manis salah satu rempah-rempah yang paling lezat dan sehat di dunia. Karena, kayu manis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Tips: Cobalah untuk memasukkan sekira 1 gram kayu manis ke diet harian selama satu bulan. Cara ini akan membantu menurunkan kadar gula darah

Teh hijau
Minum teh hijau adalah salah satu cara yang efektif dalam mengendalikan diabetes. Hal ini karena teh hijau mengandung polifenol, yaitu antioksidan dan senyawa hipo-glikemik yang membantu mengendalikan glukosa dalam tubuh. Selain itu, antioksidan dan senyawa tersebut juga membantu tubuh menggunakan insulin lebih baik. Ada juga indikasi bahwa teh hijau dapat mengurangi risiko terkena diabetes.

Tips: Ambil kantong teh hijau, kemudian tempatkan dalam air panas selama 2-3 menit. Minumlah teh hijau hangat di pagi hari atau sebelum makan untuk mendapatkan manfaat terbaik.
smber.....http://lifestyle.okezone.com/
Pengobatan Alami agar Gula Darah Terkontrol dan sembuh..... Pengobatan Alami agar Gula Darah Terkontrol dan sembuh..... Reviewed by Unknown on 18.01 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.